14 August 2009

Kasir Ge-er

Well, gw pernah cerita kan kalo belom lama nyokap gw beliin gw 1 set The Chronicle of Narnia. Nah, Peristiwa konyol yg maw gw ceritain ini terjadi di toko buku Gra***ia, tempat buku sakral itu gw dapatkan....

So, pada suatu ketika, gw nganterin nyokap gw ke MM (anak Bekasi pasti tw nih tempat) buat beli buku Cetak buat ade gw. Setelah selesai mondar mandir nyari buku yg langkanya gak ketulungan, akhirnya kita pergi ke kasir. Ngapain? Ya Buat bayar! Masa buat makan.....

Di sana gw ngeliat beberapa pak TCON (Narnia) di rak deket kasir. Sambil ngantri, gw jongkok n ngambil 1 pak buat gw liat2, seperti yg gw lakukan di gramed2 lainnya pada setiap kunjungan gw. Trus, pas giliran nyokap gw bayar, TCON gw balikkin ke tempat seharusnya dia berada. Setelah urusan tukar menukar modern selesai, gw kembali jongkok buat liat2 TCON lagi (udah kayaq cinta mati gtu gw).

Nyokap gw yg uda berkali2 liat gw jongkok sambil ngelus2 1 pak buku itu kayaq orang autis langsung nanya, "Mau Ben?" Dengan suara lantang gw jawab, "Iyalah. Aku udah sering liat-liat nih buku." "Berapa harganya?" Gw segera muter2 tuh pak buat nyari harganya. "200 rb ma." "Ya udah, mama beliin. Sana ambil trus bayar."

WHAT!? Gw bener2 gak nyangka nyokap gw mo beliin tuh 7 buku sekaligus. Well, 7 buku seharga total 200rb emang murah sih. Ya udah, dengan hati dag dig dug der gw ambil yg masih bagus paknya trus bawa ke kasir buat di bayar.

Pas di kasir, gw gak lupa menunjukkan bakti dan hormat gw dengan mengucapkan, "Makasih ya ma."
"Sama - sama."
..............
..............
Sebenernya NYARIS gak ada yg aneh di sini. Jawabannya nyambung, so gak ada yg aneh. Jadi apa yg salah? Yg salah tuh yg ngucapin sama2 nya! Yg gw bilangin Makasih tuh nyokap gw, tapi koq yg bilang sama2..... KASIRNYA!!!!???? Gw bingung setengah mati. Anehnya, yg salah kan si Kasir Ge-er, koq malah gw yg bingung sih?

Sebenernya klo yg ngomong temen gw, gw udah ngakak abis n bilang "GE-ER amat sih lo!", tapi untuk kali ini gw berhasil nahan tawa gw. Setelah gw selesai bayar, gw n nyokap gw mulai melangkahkan kaki ke mobil untuk pulang. Ternyata nyokap gw juga denger si Kasir Ge-er itu. Kita ketawa dengan sangat riang di mobil....

WARNING!!! Bila anda memiliki wajah ganteng, tampan, serta menawan, berhati-hatilah dalam mengucapkan kata. Bisa-bisa orang asing langsung ke ge-er an kayaq kejadian gw

wakakakaka

No comments:

Post a Comment