09 August 2009

Internet come to My House

Some of you may have know klo gw tuh gak pnya koneksi internet di rumah. So gw terpaksa stop melakukan kebiasaan gw selama di rumah......

BUT!!! Not Anymore guys!!!! Akhirnya, setelah sekian lama dan penuh perjuangan gw punya koneksi internet di rumah!!! Horeee!!!!! Horeeee!!!!!!!! Nyokap gw yg baik hati memutuskan punya internet di rumah setelah tau om gw n tante gw pada punya facebook semua. (It's really frightening how Facebook has change the whole world). Jadi, akhirnya kita manggil S***dy, yg telah berkali - kali kita tolak untuk datang n masang internet.

Orangnya dateng setelah 1 minggu...............
..........
Yup, kita memang penuh perjuangan dalam masang internet. Pas gw bilang perjuangan, menunggu 1 minggu tuh cuma sebagian kecil dari kisah derita gw.

So, akhirnya kan orangnya dateng. Setelah grusak-grusuk, akhirnya mereka nyolokin kabel lan ke PC gw. Dia muter2 bentar di desktop trus nanya, "Gak ada Mozilla yah?" Gw rada bingung, dia kan orang T***om, koq nanyain si rubah api ntu?? Sayang banget gw gak ngerti maksud dia waktu dia ngomong gitu. When I realize what does he mean, It was all too late.....

Gw coba pake internetnya setelah tuh 2 orang pulang. Bau mo nyoba, eh uda pada kebelet pengen make. Ya udah gw ngalah. Toh gw uda sering internetan di kos gw. Gak berapa lama gw dipanggil buat ngurusin adek gw yg mo daftar yahoo gak bisa2. Ya udah gw bantu. Namun, masalahnya memang sangatlah berat, bahkan gw pun gak bisa beresin. Eit, gw gak nyerah. Dengan isengnya gw coba clear cookie. And you can guess. Yup, it works. Ternyata inputan adek gw yg salah kesimpen di cookienya! Wew....

Setelah selesai ngurusin ntu, gw balik santai2 dulu. Tiba2 gw dipanggil lagi. Dibilang katanya lemot inetnya. Gw coba telusurin, ternyata masalah ada di browser. Gw coba cari cd yg ada mozillanya gak dapet, ya udah gw pake Opera aja. Setelah diinstal, tambah cepet. Yay! Seneng donk gw. Tapi semua gak semudah keliatannya. Gw coba login ke Facebook. Eh, koq gw gak bisa ngetik di kolom e-mail?? Passwordnya padahal bisa.... Ya udah gw download mozilla. Dapet yg version 3.6. Gw tes, lumayan lah cepetnya. Tpi karna PC gw lemotnya gak ketulungan, tetep aja lambat. Tapi udah cukup sih menurut gw. Adek gw aja yg gak bisa bedain kecepatannya. Dibilangnya sama cepet, padahal jelas2 tambah cepet.

Trus, adek gw make lagi PC nya buat nyari gambar buat tugas sekolah. Di tengah2 pekerjaannya, dia kesulitan lagi. Lemot banget katanya. Gw cek, mozillanya not responding.swt dah. Masalahnya ternyata dia nyari sambil buka game FB. Makanya lemot. Gw suruh tutup FB nya. Tapi masih teteup lemot. Mo gak mau gw pinjemin lappie gw biar adek gw bisa nyelesaiin tugasnya. Pas uda selesai, gambarnya dalam bentuk Word dicopy ke FD biar bisa diprint lewat PC. Dicoba dicolok trus ada loading bentar. Adek gw langsung klik .doc yg terdekat. Trus ditunggu luama koq gak open2. Gua ambil alih kendali, rupanya yg diklik tadi tuh bukan file asli, tpi virus!! Butuh waktu 1/2 jam buat gw utak atik sampe akhirnya bisa kebuka lancar.

Setelah berhasil dibuka gw suruh cepet2 kopi ke desktop, biar gak mati di FD. Akhirnya semua selesai, tinggal print, adek gw tidur, gw bisa utak atik PC biar cepet. But, things didn't go as I want. Tinta printer abiss.....T-T Dengan sangat terpaksa di print dengan warna2 yg kabur dan item putih. Then adek gw tidur.... Setelah gw tinggal sendiri di kamar, It's time for me to get to work....

Gw coba bandingin kecepatan buka FB di PC sama Lappie gw. Kerasa banget bedanya. Selagi gw ngetes di Lappie, PC gw yg RAM nya shared gw tingkatin memorynya 16MB dengan mengorbankan video. Gak terlalu keliatan adanya perubahan sih, but at least gw bisa tau ada sesuatu yg beda. Trus, tahap berikutnya. Gw download firefox yg versi lama biar gak berat2 amat. Ternyata masih belom ketara speednya. Gw coba uninstall beberapa program. Voila! Akhirnya bedanya bener2 kerasa. Cape banget n sempit banget soalnya PC ama Lappie gw ada di satu meja....

Setelah itu semua beres, akhirnya gw bisa tidur. Karena besoknya gw ada acara jdi harus bgn pgi. Acara apa tuh? Klo sempet gw ceritain deh lain kali yah. Setidaknya Internet dirumah gw udah cukup cepat untuk ukuran PC uzur kyq punya gw.....

No comments:

Post a Comment