26 May 2009

K-On!! Anime lucu bgt!!



Oke, kali ini gw mo nyeritain soal sebuah anime lucu yg namanya K-On!!

Hirasawa Yui adalah gadis yang baru saja masuk SMA. Sifatnya easy-going, gak mau repot, suka bengong, dan gampang dialihkan. Di SMA, dia memutuskan untuk ikut sebuah klub (takut jadi pengangguran). Karena sifatnya, dia bingung untuk memilih klub mana (olahraga ga bisa, seni ga bisa). Lalu, dia melihat pengumuman penerimaan klub K-On! (artinya Light Music) yang kebetulan lagi butuh 1 orang lagi agar tidak dibubarkan. Yui memutuskan untuk ikut K-On! karena berpikir cukup dengan memainkan kastanyet(?) saja. Ternyata, klub K-On lebih mirip dengan klub band, dan sedang membutuhkan gitaris. Di sana, Yui bertemu dengan Akiyama Mio/Mio-chan (Bass), Tainaka Ritsu/Ricchan (drum), dan Kotobuki Tsumugi/Mugi-chan (keyboard) yang mau gak mau harus mengajari Yui gitar.

Anime K-On ini akan berputar tentang sepak terjang 4 gadis manis tersebut dalam klub K-On! itu. Anime ini bergenre komedi dengan komedi2 khas anime Jepang. Bukan anime drama, action, atau fantasy. Anime ini benar2 full komedi. Cocok ditonton setelah ujian. Style yang diberikan pun cukup memanjakan mata. Gambarnya bagus terutama tokoh2nya.

Kalau diperhatikan baik2, ke 4 tokoh utamanya adalah perempuan. Gak berhenti di situ, bahkan semua pemeran pembantu juga perempuan. Sebut saja Ui(adik Yui), Nodoka-chan(sahabat Yui), atau Sawako(Advisor K-On! Klub). Itu semua yang muncul, dan semuanya perempuan! Apa itu berarti ini anime untuk cewe? Nggak juga! Komedi yang disuguhkan segar, dan nggak terkait gender. Karakter cewek yang manis2 juga merupakan selling point seri ini.

Setiap tokoh punya sifat yang berbeda2, sehingga setiap tokoh memberikan gelak tawa yang berbeda untuk kita. Misal Mio yang pemalu dan Yui yang ceroboh. Gw bener2 rekomendasiin ini anime untuk yang pada pgn ketawa.

Oh, iya. Berhubung mereka club musik, mereka juga punya lagu sendiri. Sampai sekarang Klub K-On udah mamerin 2 lagu ke penonton. Yang pertama adalah "Fuwa Fuwa Time/Light and Fluffy Time" di eps 6 (yang gw dengerin terus menerus selama 5 hari lebih) dan "My Love is a Stapler" di eps 8. Liriknya ditulis oleh Mio yang selalu bikin lirik yang aneh (di eps 8, ada daftar lagu yg mw mereka tampilin, selain 2 diatas, satu yg judulnya juga aneh adalah "Brush and Ballpoint pen"). Tapi, meski liriknya aneh, entah kenapa tetep bagus...

So, singkatnya, gw bener2 rekomendasiin K-On! untuk kalian2 yg demen sama anime konyol, ato cuma pengen ketawa aja. Beneran ketawa deh!!

Klo mw, bisa minta gw langsung.... Soal ambilnya gimana, kita urusin belakangan aja.

12 comments:

  1. Aq mauuu..
    caranya gmn?
    thx y^^

    ReplyDelete
  2. Iee! Gile bener!
    Rambut cewek,
    Tanpang cowok,
    Bodi loli?!?
    Apa kata duniaAAHHH?!?!?!?

    ReplyDelete
  3. Pengen nonton, apalagi lagunya yang CAGAYAKE!!! Girls itu ear catching banget...
    Caranya gimana kalo mau download semua episode nya?
    thx ya ^_^

    ReplyDelete
  4. Gw uda nonton semua episode....
    dan hasilnya gw ketagihan lg....
    ampe2 gw mau download comic-nya untuk collection... karena sepengetahuan gw kalo comic lebih detail lagi...
    dan gw lagi cari Lagu-lagu yang di nyayikan di Episode ada yg punya ga ya ???
    kalo ada bagi dong... ^_^

    ReplyDelete
  5. hajimemashite..
    jd penasaran jg ma k-on ini.. kynya tipe komedi ringan gitu y.. :D

    ReplyDelete
  6. k-on kern abizzzz booo. gw suka bgnt. uda nontn smua episod nya
    gw ketagian bgnt.....
    k-on...... fight
    gw plg ska hirasawa yui

    ReplyDelete
  7. hi hiii.... gw ska bgnt sama ritsu n yui
    keren ....
    gw pngn lengkapin lg...

    ReplyDelete
  8. minna san konichiwa...
    ARTI NYA SELAMT SIANG SEMUANNYA
    WAHHH
    KERN BGNT YA CERITA K-ON
    GW ENJOY BGNT PAS LG NTN
    GW SAMPE NGAKAK
    LUCU
    FIGHT K-ON
    THE COOLEST BAND EVER

    ReplyDelete
  9. K-On! is the best and the funniest! ga sabar nunggu season duanya... =D

    ReplyDelete
  10. k-on lucu film nya ... dimana sih bisa dapet manga nya .. hahaha tp kenapa ya,aku nggk bisa inget nama tokoh2 nya .. selalu kebalik2 kl ngasih tau temen . huft

    ReplyDelete
  11. Dan sepertinya gw baru baca comment kalian sekarang - -a

    Maaf, sepertinya setting email kurang bener jadi telat deh taunya.

    Sekarang uda ada Season 2 nya loh ^^
    Oh iya, komiknya juga uda keluar di Indonesia! Jangan sampe kelewatan ya ^^

    ReplyDelete