31 May 2009

Fire Fox Si Sok Tau

Fire fox....
Fire fox....
Semua udah tau kan si rubah api yang meluk bumi ini?? Browser keluaran Mozilla yg ngetren bgt... Uda gak asing deh orang ama Mozilla.

Diliat dari opening di atas, ketauan kalo gw mo cerita tentang Mozilla FireFox. Koq bisa si Firefox Sok tau?? Kan dia cuma rubah, eh, program denk?? Jadi,, gini ceritanya.... Waktu itu gw lagi asyik2 browsing di kos. Kebetulan kerjaan hari itu uda pada beres (bwt yg besoknya masih keteteran), jadi gw pengen santai2 nge browsing donk, tentunya ditambah facebook serta game2nya... Eh, lagi asik2nya buka gamespot sama wikipedia plus indowebster juga 5 tabs facebook (ya ampun! Banyak amat!!) tiba2 netnya putus!! Bukan net tenis, tpi net internet!!

Buru2lah gw nyalain Vypress Chat gw(bwt chatting LAN) bwt ngecek keberadaan net. Alhasil, ternyata net se-jaringan bener2 mokad. Pantes rada bau busuk. Eh, ntu bau kaki gw denk. Gw bolak-balik web, coba2 terus, sapa tau tiba2 nyambung gitu. Itu terjadi sebelum gw upgrade RAM klo gw ga salah inget, jadi secara otomatis gw bosen banget!! Hampir TV jadi korban gw banting saking keselnya (laptop kan mahal ^^)

Tiba2 temen gw yg se-LAN, Eric, ngechat ke gw. Lumayan lah ada temen sesama net mati. Dia bilang, "Ben, daripada bosen mending liat dulu nih." Dia kasih link gambar dari kompie dia. Artinya gw bakal liat gambar tuh dri kompie dia. Gw klik. Firefox langsung respon donk. Itu dia anggap link website. Okelah, gw pikir. Jadi gak repot ngopi linknya ke sana.

Eh, tiba2 muncul tulisan, page not loaded successfully ato apapun tulisannya ntu. Pas gw cek di URL-barnya, ternyata link yang tadinya nama komputer ntu, ditambahin www sama .com sama si Firefox. Wah, ngaco nih. Trus gw pikir, mungkin gara2 gw ngeklik link, jadi di sangka alamat web. Ya uda, dengan anggapan gitu, gw apus www sama. com nya. gw klik go. Eh, coba tebak!! Ternyata nih Firefox sok tau banget!! Sama dia ditambahin www sama .com lagi!! Kurang kerjaan banget!! Padahal itu link bwt LAN yg isinya nama kompie sama open port nya, eh disangka www. Dodol tuh Firefox!! Makanya cuma mentok jadi rubah, gak bisa jadi orang. Orang kan lebih pinter!!

Untung gw penyayang binatang, klo nggak uda gw siram air tuh biar apinya mati! Trus gw sembelih deh!!

No comments:

Post a Comment