06 July 2009

Jawaban UAS Kalkulus IT BINUS semseter 2

Okay, guys!! Untuk anak BINUS jurusan IT semester 2, hari ini perjuangan kalian (juga gw) sudah berakhir! Hari ini kita menghadapi UAS Kalkulus I. Untuk sebagian besar orang, kalkulus adalah sebuah pelajaran rumit dengan jutaan (hiperbolis, gak beneran) rumus. Gw berusaha sebaik mungkin untuk ngerjain UAS kali ini, soalnya UTS gw dapet 65 T-T.... Dan syukurlah perjuangan gw ditutup dengan sangat gemilang!!! Gw bisa ngerjainnya!!

Nah, guys, gw karena lagi seneng, ingin berbaik hati bagi2 jawaban UAS tadi pagi untuk kalian semua. Jawaban sih belom tentu benar (tapi gw sih yakin 100 % benar) tapi ini sudah gw tes beberapa kali. Terima kasih juga pada Vedro El Citra yang sudah membantu nge-scan ini semua.

Mari kita lihat jawaban2 UAS Kalkulus.....

Nomor 1-> Ngebahas soal Luas bidang datar. Gak susah. Di sini gw gak gambar bentuknya, agak males gambar gw.

Nomor 2-> untuk yg soal a, gw kurang yakin sama turunan ye^x... Untuk soal b, gw agak kurang inget soalnya. Tolong dikasih tau klo gw salah yah^^

Nomor 3 - > Merupakan soal dengan jawaban terpanjang, namun tidak susah
Nomor 4a-> Cukup bingungin kalo jarang latihan menyederhanakan. Ternyata sumpah gampang banget. Jawaban di sini pasti benar, sudah dicek menggunakan kalkulator
Nomor 4b -> Agak ribet, tapi nggak sulit. Ada salah satu soal latihan yg gw dapet yg sama persis dengan yang ini. Beruntunglah kalian yang pelajarin ini. NB: Sialnya, gw salah di akar ke 2. Ketuker plus-minus nya T-T... Gak jadi cepek deh....
Nomor 5-> Nomor yang banyak ditakuti karena kebingungan ini harus diapain. Untung ada temen gw di BNEC yg mau ngajarin gw (terima kasih banyak Adi ^^). Dan ternyata tidak terlalu sulit.

Nah, begitulah guys. Sori tulisan gw rada2 jelek n ada beberapa coretan di sini dan sana...
Semoga ini membantu menenangkan pikiran kalian yah..

Good luck and HAPPY HOLIDAY!!!

No comments:

Post a Comment