08 December 2009

Afterlife gak kelar2 nih!!!

Oke, kali ini gw akan nyeritain soal AFTERLIFE....

Apa tuh AFTERLIFE??? Lagunya Avenged Sevenfold yah???

Bukan2.... Emang judulnya sama, gw gak sadar sih, tapi isinya beda. Gw kan uda lama pengen nulis cerita. Tapi adanya gak ada yg bener2 di publish. Suatu hari pas lagi kuliah gw iseng nulis 1 kalimat kayaq gini...

"I wake up on a top of a building and open my eyes."

Entah kenapa karena merasa itu kalimat lumayan keren, gw lanjutin bikin cerita satu halaman. Pas ngerasa ide ceritanya bagus, langsung kepikiran buat bikin blog cerita gitu. Langsung deh gw buat kerangka untuk 20 chapter kurang lebih.

Setelah kira2 2-3 hari, meluncurlah afterlife ini dengan sukses. Di lanjutkan chapter 2 kira 2 minggu kemudian...

Afterlife ceritanya gimana sih?? Jadi, ceritanya tentang seorang bernama Jake bangun dari pingsannya n nemuin kota uda berantakan n semua orang di sekelilingnya mati dengan kondisi yg aneh. Jake yg menjadi satu2nya survivor yg ada di daerah itu memutuskan untuk pergi mengecek kondisi teman2 dan orang tuanya. Apa yg sebenarnya terjadi?? Apa yg akan dialami oleh jake selanjutnya???

Nah, gitu. Sekarang Afterlife lagi nunggu chapter yg ke 3 nya. Karena gw sibuk, gw jadi gak kelar2 bikinnya >.< Trus temen gw juga bilang katanya style menulis gw terlalu banyak menceritakan background (agak mirip Narnia, mungkin lebih parah). Maklum, gw emang lbh menjurus ke sutradara daripada novelis. Tapi itu masukan yg bagus. Chapter 3 akan dirilis dengan gaya yg berbeda dan lebih simple dengan harapan jadi lebih mudah dan enak untuk dibaca. Setelah chapter 3 release, rencananya gw bakal release ulang chapter 1 n 2 dengan new style plus beberapa revisi.

Oh, iya. Gw juga menyediakan sesuatu yg menarik loh. Setiap chapter baru release akan disertai dengan sebuah voting. Voting apa? Voting yg menentukan kelanjutan petualangan Jake berikutnya. Untuk saat ini vote uda ditutup, tapi saat chapter 3 release pasti akan diiringi dengan vote. So, kalian gak cuma baca, tpi juga punya peran dalam menentukan jalan cerita.

So, doain yah teman2. Semoga chapter 3 cepet keluar dan AFTERLIFE jadi terkenal. Kalo kalian suka dengan AFTERLIFE tolong disebarkan ke teman2. Gw juga minta kritik dan saran. Maklum, gw kan cuma manusia biasa....

No comments:

Post a Comment